Cerita Tentara Muslim Waktu Di Perang Duni 1
KESEHATAN , TERLENGKAP & UPDATE SETIAP HARI.

INFO SEPUTAR KESEHATAN , YANG AKAN MENGATASI SEMUA MASALAH KESEHATAN.KECANTIKAN,TIPS&TRIK.

Cerita Tentara Muslim Waktu Di Perang Duni 1

Artikel terkait : Cerita Tentara Muslim Waktu Di Perang Duni 1

Sebagian surat punya tentara Muslim India yang berjuang di Perang Dunia I diketemukan oleh seseorang akademisi di Birmingham City University. Dalam surat-surat pribadi yang ditulis pada 1915 itu beberapa tentara India mengungkap pengalaman mereka ada di Inggris serta membandingkannya dengan pengalaman di negara asal mereka.

Waktu Perang Dunia I, sejumlah 885 ribu tentara Muslim diambil oleh sekutu. Sebagian besar dari mereka belum pernah berkunjung ke Eropa terlebih dulu.

Satu diantara surat yang diketemukan terdaftar punya tentara Muslim bernama A Ali. Ali bicara mengenai pengalaman pertamanya ada di London Underground serta pusat perbelanjaan London.

" Kami berkunjung ke satu toko, tempat 2. 000 orang pria serta wanita bekerja serta semua dapat dibeli. Tak perlu ajukan pertanyaan lantaran harga nya tercatat di tiap-tiap benda, " catat Ali.

" Lalu kami pergi dengan kereta yang jalan dibawah bumi. Itu pengalaman yang aneh serta indah. Mereka menyebutnya kereta bawah tanah, " tulisnya lagi.

Ali juga menuliskan pujian spesial pada petugas kepolisian yang menghormati semua keinginan beberapa tentara Muslim.

" Bila satu polisi mengangkat tangannya ke tiap-tiap orang, baik orang itu kaya atau miskin, dia bakal tetaplah mengangkat tangannya sembari berdiri, " tutur Ali.

Surat lain ditulis oleh tentara Muslim bernama Abdul Said. Menariknya, ia menuliskan perbandingan pada penjual daging di Inggris serta di India.

" Tiap-tiap toko di negara ini ditata sedemikian rupa. Tidak perduli pelanggan beli banyak atau sedikit, penjual bakal membungkus barang yang dibeli. Bila Anda memberitahu penjual kalau Anda menginginkan kirimnya ke rumah, Anda cukup memberi alamat serta mereka bakal mengantarkannya, " catat Said

" Beberapa toko daging di Hindustan begitu kotor, namun disini mereka demikian rapi dan bersih. Sekalipun tak tercium bau, " tulisnya lagi.

Dr Islam Issa, seseorang dosen Sastra Inggris di Birmingham City University, yang temukan surat-surat itu, menyampaikan beberapa tentara memberi pemaparan pribadi atas pandangan mereka pada Perang Dunia I.

" Saat saya membaca surat-surat itu, saya menduga bakal terdapat beberapa penjelasan mengenai perang yang suram. Namun surat itu umumnya mengenai pengalaman individu yang wajar, " kata Issa, diambil dari The Independent.

" Anekdot ini menolong saya bikin cerita untuk pameran Stories of Sacrifice. Dari pada cerita mengenai perang, saya rasa cerita pribadi tentara-tentara Muslim semakin lebih menarik, " tuturnya.

" Apa pun ideologi atau sikap Anda, Anda pada akhirnya bakal mengerti kalau tentara Muslim itu cuma seseorang manusia. Mereka bikin pengorbanan sebagai individu, " ungkap Issa.

Stories of Sacrifice adalah proyek yang dikerjakan Issa untuk mempelajari narasi individu beberapa tentara Muslim dari Perang Dunia I. Proyek itu bakal dipamerkan dalam pameran yang diselenggarakan oleh British Muslim Heritage Centre di Manchester.

sumber : http://www.republika.co.id/

Artikel KESEHATAN , TERLENGKAP & UPDATE SETIAP HARI. Lainnya :

3 komentar:

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com

    BalasHapus
  2. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus

  3. ayo dicoba keberuntungannya bersama dengan kami di fanspoker^^com
    dapatkan juga bonus rollingan dan refferalnya

    BalasHapus

Copyright © 2015 KESEHATAN , TERLENGKAP & UPDATE SETIAP HARI. | Design by Bamz